Wisata Air Terjun di Bali

5 Wisata Air Terjun di Bali Yang Menarik

Tempat wisata merupakan tempat yang paling dicari oleh para wisatawan, baik lokal atau wisatawan luar. Itu sebabnya tempat wisata tentu memiliki pesona yang menarik. Sehingga membuat orang ingin untuk mengunjungiinya. Bali merupakan salah satu wilayah yang dikenal dengan berbagai tempat wisatanya yang indah. Sehingga banyak wisatawan menjadikan Bali sebagai tujuan untuk berlibur dan berkunjung untuk melihat tempat-tempat yang indah.

Bali memiliki berbagai tempat wisata, salah satunya air terjun. Air terjun di Bali juga menyimpan keindahan yang cocok untuk tujuan berlibur anda. Yuk simak air terjun yang ada di wilayah Bali ini.

5 Wisata Air Terjun di Bali Yang Menarik Untuk Dikunjungi
Bali dikenal sebagai tempat yang banyak wisata pantainya. Sehingga jika anda mencari tempat wisata dengan nuansa pantai, maka Bali menjadi referensi terbaik untuk tujuan anda. Namun ternyata bukan hanya pantai saja, air terjun juga merupakan destinasi yang ada di Bali.

Pulau Dewata ini menyimpan banyak wisata air terjun yang mempesona. Hanya saja, informasi dimana lokasi ini sulit dijangkau membuat air terjun jarang dikunjungi oleh wisatawan. Untuk anda yang tertarik dengan destinasi air terjun, maka ada beberapa air terjun yang bisa jadi referensi terbaik di Bali. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

1. Air Terjun Banyumala

Air terjun yang bisa menjadi destinasi wisata menarik di Bali salah satunya adalah air terjun Banyumala. Untuk lokasi air terjun ini cukup tersembunyi sehingga tidak banyak pengunjung. Lokasinya adalah di Desa Pakranman Wanagiri, Sukasada, Buleleng. Untuk aksesnya cukup curam, namun perjuangan ini akan terbayar dengan keindahan dua air terjun yang berdampingan. Alirannya cukup deras dengan temboknya yang hijau bebatuan.

2. Air Terjun Tibumana

Air terjun ada di Bali yang lainnya adalah air terjun Tibumana. Untuk air terjun ini berlokasidi Desa Apuan, Kabupaten Bangil. Disini akan mendapatkan pesona pemandangan yang indah. Apalagi adanya dua air terjun kembar yang mengalir simetris. Selain itu juga terdapat gua yang merupakan jalan pintas untuk menuju ke Pura Gua Raja Besakih. Anda juga akan melihat bebatuan besar yang menghijau dikarenakan adanya lumut. Untuk biaya tiketnya sebesar Rp. 5.000.

3. Air Terjun Peguyangan

Air terjun yang selanjutnya adalah air terjun peguyangan yang berada di hutan. Lokasinya di area pantai dan berada di tepi tebing. Selain itu juga berdampingan dengan pura sehingga airnya dianggap sebagai air suci. Anda juga bisa bermain di kolam dengan tema seperti infinity pool. Namun untuk sampai di sini anda harus melewati 460 anak tangga yang curam. Lokasinya berada di Desa Batu Kandik, Nusa Penida.

4. Air Terjun Tegenungan

Air terjun ada di Bali selanjutnya air terjun Tegenungan yang berlokasi di dataran rendah ini tingginya mencapai 15 meter. Ditempat ini anda juga diperbolehkan berenang atau sekedar bermain di kolam yang ada di air terjun. Untuk lokasinya berada di Kota Denpasar Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Gianyar. Anda bisa menempuh dengan waktu 45 menit atau yang jaraknya 16 km. Biaya tiket hanya Rp 10.000.

5. Air Terjun Blemantung

Untuk air terjun selanjutnya adalah air terjun Blemantung. Lokasinya di Desa Pujungan, Pupuan, Tabanan. Jika dari Denpasar anda bisa menempuh dalam waktu 2 jam. Air terjun yang satu ini cukup sepi pengunjung, sehingga untuk biaya tiketnya sama sekali tidak dipungut biaya. Jadi anda bisa menikmati keindahan di air terjun ini tanpa mengeluarkan biaya.

Dengan beberapa referensi air terjun di Bali ini anda bisa menemukan keindahan air terjun saat berkunjung ke Bali. Terlebih lagi destinasi air terjun ini juga tidak banyak pengunjung. Itu sebabnya anda akan lebih bisa untuk menikmati pesona keindahan yang disuguhkan. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda. Terutama bagi anda yang akan berkunjung ke Bali dan mencari destinasi terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *