Panduan Memilih Celana Anak Legging Balita

Panduan Memilih Celana Anak Legging Balita

Legging adalah salah satu produk fashion modis yang bisa dikenakan oleh anak bahkan untuk balita. Saat ini juga sudah banyak model dan desain legging yang dijual di pasaran bersamaan dengan celana anak cowok & celana anak cewek.

Berkat pola dan warnanya yang lucu, membuat si kecil juga lebih suka dan juga bisa tampil lebih menarik. Sayangnya, tidak semua legging cocok untuk si kecil. Terkadang karena ukurannya yang terlalu sempit, anak tidak bisa bergerak dengan bebas. Bahkan meninggalkan goresan di kulitnya dan juga iritasi.

Panduan Memilih Legging Anak

1. Utamakan kenyamanan dengan elastisitas tinggi

Legging kini menjadi celana serba guna yang bisa dikenakan anak-anak dalam berbagai aktivitas. Legging memiliki desain yang stylish dan memiliki berbagai pilihan warna dan pola untuk membuat anak anda terlihat lebih gaya. Bahkan ada juga legging yang didesain seperti celana model lain.

Namun jika baju yang dikenakan sudah memiliki banyak motif dan pola, bisa mengenakan legging polos. Agar legging tetap terasa bersahabat dengan kulit anak tanpa menimbulkan rasa gatal, silahkan pilih legging dengan tingkat elastisitas tinggi. Utamakan kenyamanan agar aktivitasnya tidak terganggu.

2. Pilih ukuran yang terbaik

Berapapun usia anak Anda, tonjolan tubuh yang menonjol saat mengenakan celana akan membuatnya tidak enak dipandang dan membuat penampilannya terlihat kurang bagus. Pada saat yang sama, jika terlalu longgar juga akan membuat tubuh terlihat lebih besar.

Jadi jika ingin membeli celana legging, pilihlah ukuran yang tepat. Tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Dengan ini maka penampilan anak akan lebih modis. Ukuran bukan hanya dilihat dari bagian kaki saja namun juga bagian betis dan pinggang serta perut.

3. Pastikan bahan celananya mudah menyerap keringat

Sebaiknya hindari memilih celana ketat. Belilah legging untuk anak-anak seperti yang terbuat dari bahan katun spandex. Produk ini sangat ringan, lembut dan tidak panas. Bahannya yang sejuk dapat menyerap keringat sehingga si kecil bisa bergerak bebas dan melakukan berbagai aktivitas tanpa perlu khawatir basah oleh keringat dan juga merasa gerah.

Karena di usia balita, anak-anak suka aktif berolahraga dan mudah berkeringat. Daripada melarang anak bermain agar tidak berkeringat, lebih baik biarkan anak bermain dengan bebas namun tetap awasi dan dukung dengan pakaian yang nyaman.

4. Tidak terlalu ketat di bagian lutut anak

Hampir semua jenis pakaian anak cocok dipadukan dengan legging. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengenakan legging pada anak. Pastikan saat anak mengenakan legging tersebut, bahan kain tidak terlalu menempel ketat pada kulit terutama pada bagian lutut.

Hal ini karena lutut memiliki area pergerakan yang sangat luas, maka jika legging terlalu ketat di bagian lutut maka dapat menyebabkan peradangan pada kulit dan juga ototnya sehingga menyulitkan mereka untuk menggerakkan kaki.

5. Sesuaikan panjang legging dengan waktu memakainya

Legging bisa dikenakan dalam acara santai atau formal. Tapi ingat, sesuaikan panjang legging sesuai waktu pemakaiannya. Misalnya, jika Anda mengajak anak Anda keluar di hari yang panas, pilih legging dengan panjang ¾ agar anak tidak gerah namun tetap melindungi kakinya.

Sedangkan untuk pemakaian di malam hari atau di tempat yang dingin, silahkan pilih legging full length agar nyaman dipakai dan juga memberikan kehangatan. Celana legging anak bisa dibeli di lazada.co.id/shop/pondok-kids dan celana anak cowok & celana anak cewek  lainnya dengan banyak promo menarik untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *