Manfaat Susu Almond

5 Manfaat Susu Almond, Solusi Cerdas Bagi Vegan

Sejak kemunculan pertamanya pada tahun 2014 sampai saat ini susu almond menjadi solusi cerdas untuk menerapkan gaya hidup sehat. Khususnya bagi vegan dan masyarakat yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Susu almond terbukti memiliki beberapa kelebihan dan manfaat susu almond jika dibandingkan dengan susu sapi biasa.

Kandungan gizinya yang cukup tinggi juga membuat susu almond memiliki jutaan manfaat bagi kesehatan. Tak heran jika banyak yang menyebutkan susu almond sebagai solusi lengkap untuk mendapatkan gizi seimbang dan kesehatan terjaga.

Manfaat Susu Almond Bagi Kesehatan

Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan setelah mengonsumsi susu almond. Mengingat kandungan gizinya cukup tinggi serta aman bagi semua penderita alergi. Berikut manfaat nyata konsumsi susu almond.

1.     Menyehatkan Jantung

Manfaat susu almond yang pertama adalah dapat menyehatkan jantung. Bagaimana tidak, susu almond yang berasal dari tumbuhan ini tak mengandung kolesterol atau asam lemak jenuh berbahaya bagi tubuh. Sehingga mengonsumsinya tak menimbulkan gangguan pada tubuh terutama organ jantung.

Susu almond juga memiliki kandungan sodium yang rendah serta kandungan lemak sehat cukup tinggi. Sebut saja asam lemak omega yang biasa ditemukan pada ikan bisa ditemukan di susu almond. Asam lemak omega ini selain membantu mencegah peningkatan darah dan penyakit jantung juga sangat baik bagi perkembangan otak anak.

2.     Menguatkan Tulang

Manfaat lain yang diberikan oleh susu almond tak kalah penting dari susu sapi biasa yakni dapat membantu menguatkan tulang. Pasalnya, susu almond memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang sangat dibutuhkan bagi kesehatan tulang. Hal tersebut membuat mengonsumsi susu almond secara rutin dapat membantu menurunkan risiko osteoporosis serta meningkatkan kekuatan tulang dan gigi.

3.     Mengurangi Risiko Diabetes

Keuntungan lain penggunaan susu almond adalah karena kadar gulanya yang cukup rendah. Susu almond diketahui memiliki kadar karbohidrat yang rendah, sehingga aman bagi penderita diabetes. Kandungan karbohidrat rendah ini dapat membantu tubuh dalam mengkonversi energi sehingga tak ada penyimpanan gula berlebihan dalam tubuh.

Indeks glikemik yang rendah pada susu almond juga sangat baik bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Pasalnya, mengonsumsi susu almond tak akan membuat tubuh memiliki kelebihan cadangan lemak. Tercatat, susu almond hanya memiliki kandungan kalori rendah yakni 39 kalori saja untuk satu gelasnya. Sehingga aman bagi Anda yang ingin menjaga atau bahkan mengurangi kelebihan berat badan.

Baca Juga : 3 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan dan Kecantikan

4.     Kaya Antioksidan

Antioksidan merupakan zat yang begitu diperlukan oleh tubuh dalam melawan radikal bebas. Berdasarkan penelitian, antioksidan dapat mencegah terjadinya penyakit kanker, penyakit degeneratif, serta dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini. Tercatat, susu almond memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi sehingga sangat baik bagi kesehatan.

Berdasarkan beberapa penelitian juga menyebutkan jika mengonsumsi susu almond secara rutin dapat membantu mencegah kanker. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam susu almond mampu mencegah pertumbuhan sel kanker, khususnya sel kanker prostat.

5.     Membantu Meningkatkan Sistem Imun

Susu almond tak hanya kaya akan antioksidan saja. Pasalnya, dalam susu almond juga terkandung berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem imun ini sangat berfungsi dalam melindungi tubuh dari serangan benda asing yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.

Demikian manfaat susu almond yang begitu baik bagi kesehatan. Selain karena manfaat yang diberikannya susu almond juga aman bagi semua masyarakat karena tak menimbulkan reaksi alergi. Sehingga susu almond dapat menjadi solusi cerdas tingkatkan gizi dan serap sejuta kebaikannya tanpa menimbulkan efek berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *