Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Bekas

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Bekas

Membeli mobil bekas menjadi pilihan tepat buat anda yang dananya terbatas. Mencari kendaraan bekas yang berkualitas memang tidak mudah. Terkadang ada bagian yang tergores, entah itu karena ranting, saat parkir, kecelakaan dan lainnya.  jika kondisinya tidak terlalu parah, anda bisa memperbaikinya. Supaya keindahan mobil anda tetap bagus. Bila kondisi goresannya sudah parah, anda harus menyiapkan dana khusus untuk memperbaikinya. Inilah cara menghilangkan goresan pada mobil bekas.

Cek Kondisi Goresan

Langkah pertama anda harus cek kondisi goresan tersebut. apakah hanya kotoran menempel atau tergores dalam. Jika hanya goresan, anda bisa membersihkannya. Biasanya pada mobil keluaran lama, banyak bagian yang berkerak. Sehingga harus dibersihkan. Bila terdapat goresan, cek kondisi goresan tersebut. apakah banyak atau hanya sedikit saja. cek semua bagian mobil supaya ada bagian yang tidak terlewat.

Melihat Kedalaman Goresan

Kemudian lihatlah kedalaman dari goresan tersebut. sehingga anda tahu, apakah perlu melakukan perbaikan dibengkel atau bisa diperbaiki sendiri. untuk goresan yang luas dan dalam, harus anda perbaiki di bengkel.

Menghilangkan Goresan

Untuk goresan kecil, anda bisa menghilangkannya sendiri. bersihkan bagian goresan tersebut dari kotoran atau debu yang menempel. Setelah kering, amplas bagian tersebut dengan lembut. Jangan lupa untuk menggunakan sanding pad. Bilas dengan air, supaya terlihat bagian bawahnya. Anda bisa melapisinya dengan lapisan bening dan ratakan dengan amplas 1500. Untuk menghapusnya, gunakan amplas 2000.

Perbaiki Permukaan Cat

Untuk membuat permukaan cat rata, poles dengan kompon. Kompon akan mengupas permukaan cat dan menghaluskan bagian lilinya. Gunakan pengilap untuk membuat semua bagiannya kembali baru. Anda bisa menggunakan pengilap dengan kecepatan 200 rpm selama 1 menit. Hindari memoles di satu titik saja,

Memberi Lapisan Lilin

Bersihkan sisa kompon dengan menggunakan air. Biarkan sampai kering, kemudian lapisi permukaan cat dengan lilin, Ini pasti akan menjadikan permukaan tampil baru lagi. yang terakhir berikan lagi pengkilap orbital acak. Cuci mobil sampai bersih dan goresan anda hilang.

Untuk goresan yang dalam dan lebar di mobil bekas, harus diperbaiki di bengkel. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *